Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula, Pasti Bisa!

Content [Tampilkan]

Tips Bisa Bahasa Inggris Dengan Cepat


personal pronoun



Kamu tidak bisa bahasa inggris ? Dan ingin Bisa berbahasa Inggris ? Coba ikuti artikel cara cepat berbahasa inggris ini dulu di sinau.rumahusahaku.com. 

Bagi seorang pemula bahasa inggris amatlah membingungkan karena banyaknya aturan kata dan rumus yang digunakan, namun jika kamu memahami nya pasti kamu bisa.

Maka dari itu sinau.rumahusahaku akan membuat artikel cara cepat belajar bahasa inggris untuk pemula sehingga membuat para pelajar yang belum tahu bahasa inggris bisa menjadi tahu tentang bahasa inggris ini dan bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.


Namun karena materinya banyak maka Rumah Pendidikan akan membagikannya secara bertahap sampai selesai dan menjadi pintar berbahasa inggris. 

Langsung saja kita pelajari materi pertama yaitu Personal Pronoun.


1. Materi 1 - Personal Pronoun


Apa itu personal pronoun ? Personal pronoun adalah sebuah kata ganti untuk orang yaitu kata ganti yang digunakan untuk menunjukkan orang yang berbicara, orang yang diajak bicara ataupun orang yang dibicarakan.

Personal Pronoun ini terbagi menjadi 2 golongan yaitu untuk subject dan juga object.

Note:


1.1 Subject


Personal pronoun ini bisa menjadi sebuah subject di dalam kalimat sebagai berikut :


Jika orang yang berbicara hanya satu orang [Tunggal] di dalam sebuah kalimat maka di sebut sebagai orang pertama tunggal. Maka kata ganti pronounnya adalah "I" [Saya].

Namun jika yang berbicara adalah lebih dari satu orang atau jamak di dalam sebuah kalimat maka disebut sebagai orang pertama jamak, sehingga menggunakan kata ganti "We" [Kami].


Jika orang yang diajak bicara adalah tunggal disebut sebagai orang kedua tunggal sehingga kata gantinya menjadi "You" [Kamu].

Namun jika yang diajak bicara lebih dari satu atau jamak maka disebut sebagai orang kedua jamak sehingga menggunakan kata ganti "You" [Kalian].


Jika orang yang dibicarakan hanya satu orang saja maka disebut orang ketiga tunggal sehingga menggunakan kata ganti "He" [Dia] untuk Laki-Laki dan "She" [Dia] untuk Perempuan.


Namun jika orang yang dibicarakan lebih dari satu orang maka disebut sebagai orang ketiga jamak dan menggunakan kata ganti pronoun "They" [Mereka].


Example [Contohnya] :
  • I am Teacher = Saya Seorang Guru
  • What do you think about pencil ? = Apa yang kamu pikirkan tentang pensil ?
  • She is a Student or He is a Student = Dia seorang Siswa
  • They are a Doctors = Mereka seorang dokter

Note:


1.2 Object



Selain bisa menjadi sebuah subject, personal pronoun juga dapat berfungsi sebagai object dalam sebuah kalimat.

[ Me = Saya ]  Digunakan untuk kata ganti orang pertama tunggal.

[ Us = Kami ] Digunakan untuk kata ganti orang pertama jamak.

[ You = Kamu ] Digunakan untuk kata ganti orang kedua tunggal.

[ You = Kalian ] Digunakan untuk kata ganti orang kedua jamak.

Untuk kata ganti orang ketiga tunggal kata ganti yang digunakan adalah "Him" [dia laki-laki], "Her" [Dia Perempuan], "it" [Dia untuk benda].

Sedangkan untuk kata ganti orang ketiga jamak adalah "Them" [Mereka].


Example [Contohnya]:
  • She is talking to me = Dia sedang berbicara padaku
  • He is teaching Us = Dia sedang mengajar kami
  • We are looking at them = kami sedang memandang mereka

Personal Pronoun ini biasa digunakan sebagai object dalam kalimat pada umumnya terletak pada kata kerja [Verb] atau kata depan [Preposition].


Itulah Section 1 dari cara cepat bisa berbahasa inggris. Besok kita akan lanjutkan dengan Section 2 yaitu : To be

Section 2

To Be

Secara Umum kalimat bahasa inggris selalu memiliki kata kerja, namun kata kerja di dalam kalimat terbagi menjadi dua, yaitu kata kerja biasa atau dikenal sebagai Verb dan juga kata kerja bantu atau Auxiliary Verb. Mungkin pada section sebelumnya telah disinggung sedikit tentang kata kerja bantu ini. Yang di maksud kata kerja Verb misalnya [run] lari, .....................




0 Comment

Post a Comment