Status Pendidikan Di Negara Berkembang, Bagaimanakah ?

Content [Tampilkan]

Developing Countries Education System


Edukasi adalah

Apa itu Pendidikan?


Pendidikan adalah proses memperoleh pengetahuan dari guru melalui pengajaran mereka. Ini adalah pembelajaran yang didapat seseorang di sekolah. Ini terutama melibatkan kegiatan seperti memberikan pengetahuan oleh guru di ruang kelas, presentasi materi pembelajaran oleh anggota fakultas, pelatihan praktis dalam lokakarya oleh instruktur dengan tujuan untuk melatih siswa dalam setiap mata pelajaran tertentu dan untuk memberi mereka paparan praktis tentang aspek-aspek praktis situasi waktu nyata, memberinya keterampilan teknis yang diperlukan yang diperlukan untuk menghadapi situasi praktis.


Apa perlunya Pendidikan?


Pendidikan merupakan suatu dasar fundamental dan juga sebuah unsur yang penting dan sangat di perlukan untuk pengembangan masyarakat manapun.

Pendidikan seseorang meningkatkan status sosialnya, status mentalnya, pengetahuannya, dan kemampuannya untuk mengembangkan keterampilannya menghadapi situasi kebohongan praktis.

Pendidikan adalah senjata tersembunyi yang membuat seseorang merasakan memiliki kekuatan dan mampu membunuh setiap ketidaktahuan dan mampu bertarung dengan ketidaksadaran.

Orang yang berpendidikan dapat memahami hal-hal dengan cara yang lebih baik karena dia memiliki pikiran yang luas yang dengannya dia dapat melihat hal-hal secara berbeda. Dia memiliki pikiran yang lebih luas yang dengannya dia dapat memahami semua wajah dari masalah apa pun dan kemudian dia akan mampu menangani situasi dengan cara yang lebih baik.

Status pendidikan tinggi di negara maju tetapi jika kita berbicara tentang negara berkembang pemandangannya justru sebaliknya. Tingkat melek huruf di negara-negara berkembang seperti India sangat rendah.

Meskipun upaya terus-menerus sedang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai tingkat melek huruf yang lebih tinggi tetapi masih target yang jauh untuk dicapai dan itu akan memakan waktu bertahun-tahun untuk mencapai target yang ditetapkan oleh UNESCO dan pemerintah negara-negara ini.


Edukasi Anak



Tetapi mengapa demikian? Mengapa angka melek huruf tidak mencapai angka yang diinginkan meskipun ada upaya terus menerus? Apa saja hambatan utama yang mencegah penyebaran pendidikan? 

Alasannya dapat digambarkan sebagai:

Kurangnya fasilitas Pendidikan dan Infrastruktur yang mencegah tingkat melek huruf tidak mencapai batas yang diinginkan, kemiskinan dalam segmen populasi utama yang mencegah orang tua mengirim anak-anak mereka ke sekolah, Ketidaksetaraan gender yang berarti perempuan tidak diberi preferensi yang sama dengan laki-laki yang tidak boleh dan praktik kasta tradisional yang juga memainkan peran utama dalam mencegah pendidikan untuk mencapai cahaya pendidikan untuk mencapai semua pintu.

Jika orang-orang dari negara-negara berkembang mampu mengatasi hambatan-hambatan ini, tingkat pendidikan pasti akan meningkat di negara-negara berkembang ini.

0 Comment

Post a Comment